Oleh: harrie91 | 13UTC2008-11-13T11:56:59+00:00UTC11bUTCThu, 13 Nov 2008 11:56:59 +000014, 2007

GEDUNG GRAHADI

Gedung Negara dibangun pada tahun 1795, waktu itu penguasa tunggal (Gezaghebber) Belanda Dirk Van Hogendorp (1794-1798) beranggapan bahwa tempat kediaman resminya di kota bawah dekat Jembatan Merah kurang sesuai dengna kedudukannya. Ia memilih sebidang lahan di tepi Kalimas untuk membangun sebuah rumah taman yang lebih representatif. Tanah di jalan Pemuda yang dulu bernama Simpang, milik seorang Cina yang mula-mula segan menyerahkannya kepada Van Hogendorp. Namun menurut cerita ia akhirnya berhasil dipaksa secar halus dengan pernyataan bahwa tanah itu akan “disimpan” baginya. Menurut cerita, pemiliknya hanya diberi uang ganti rugi segobang (2.5 sen). Dari kata “disimpan” tadi lahirlah kata SIMPANG. Van Hogendorp membangun gedung itu dengna biaya 14.000 ringgit. Namun ia menikmati tempat kediaman itu hanya sekitar tiga tahun saja. Baca Lanjutannya…

Oleh: harrie91 | 30UTC2008-10-30T19:57:56+00:00UTC10bUTCThu, 30 Oct 2008 19:57:56 +000014, 2007

bali

setelah melaksanakan ujian nasional selama 3 hari, aku merasa was-was. aku takut tidak lulus ujian. rasa takut itu hilang saat sekolah mengadakan tour ke bali. kami berangkat naik bus. bus yang aku tumpangi sangat tidak enak. banyak temanku yang mengeluh karena itu. kami berangkat kesana sekitar pukul 7 pagi dan sampai sekitar pukul 08.30 malam. setelah sampai di bali kmai bingung untuk mencar kamarku karenatidak diberi tahu terlebih dahulu. aku mencari kamarku membutuhkan waktu hampir 30 menit karena aku dan teman sekamarku harus memeriksa satu-satu kamar yang ada dihotel tersebut. setelah menemukan kamarnya aku langsung mandi dan pergi makan. setelah makan aku kembali kekamar untuk tidur tapi aku tak bisa tidur. karena tidak bisa tidur aku lalu bermain kartu sampai pukul 2 pagi.setelah itu aku bisa tidur. tidurku tidak nyenyak karena jam pagi dibangunkan dan disuruh shalat shubuh.

Baca Lanjutannya…

Oleh: harrie91 | 23UTC2008-10-23T11:32:16+00:00UTC10bUTCThu, 23 Oct 2008 11:32:16 +000014, 2007

Rilis terbaru Mandriva 2009

Tanggal 10 Oktober kemarin, Mandriva
baru saja merilis versi final Mandriva Linux 2009.0. Salah satu
distribusi linux yang paling ditunggu-tunggu akhir tahun ini, yang
terkenal berkat inovasi dan kemudahaan penggunaanya. Rilis kali ini
mengusung KDE 4, khususnya versi 4.1.2 sebagai desktop andalannya (btw
bagi yang tidak suka kde 4, tenang, masih disertakan juga KDE 3.5.10).
Sementara bagi pecinta GNOME, tetap disediakan versi 2.24. OpenOfficenya
sudah menggunakan versi 3.0, serta firefox 3. Kernel menggunakan versi
2.6.27. Mandriva installer dan control centernya yang terkenal itu juga
tak lupa turut dipermak abis. Tampilan mandriva Installer (DrakX)
menjadi makin simple dan elegan. (lihat gambar 2). Untuk Mandriva
Control Centernya sendiri kini diperbaharui dengan full berbasis
Webkit. (lihat gambar 3) Baca Lanjutannya…

Oleh: harrie91 | 17UTC2008-06-17T20:17:02+00:00UTC06bUTCTue, 17 Jun 2008 20:17:02 +000014, 2007

pusiiing!!

dunia sekarang emang sudah tidak seperti dulu lagi yang tentram.sekarang dunia sudah aneh seperti gambar ini, masa gara-gara ga’ bisa ngerjain soal matematika aja buku tugasnya diberi gambar ini.sungguh aneh.aku aja kalau ga’ bisa ngerjain soal paling-paling buku tugas itu udah aku robek-robek lalu kubuang deh buku itu, paling nggakatau minimal buku itu aku tutup lagi dan keesokan harinya aku nyontoh temenku. Baca Lanjutannya…

Oleh: harrie91 | 06UTC2008-05-06T20:46:45+00:00UTC05bUTCTue, 06 May 2008 20:46:45 +000014, 2007

banci…hihihihi!

pada waktu itu sedang diajak sama ayahku tuk pergi ke suatu. untuk dapat sampai ke tempat itu, aku harus melewati tempat yang terdapat banyak sekali banci yang berhamburan. dengan terpaksa truk yang aku tumpangi harus berhanti ditempat itu karena truk itu harus harus diisi air karburaotrnya. saat itu, aku tak sengaja aku melihat banci . ternyata banci tersebut menuju ke arahku dan menawari aku untuk dipijatnya, spontan saja aku langsung menolaknya karena aku sangat takut sama namanya banci.dan saat bersamaan air karburator itu sudah terisi, aku langsung saja menyuruh untuk langsung meninggalkan tempat itu.hu…tempat itu sungguh sdangat mengerikan!!

Oleh: harrie91 | 28UTC2007-12-28T20:35:39+00:00UTC12bUTCFri, 28 Dec 2007 20:35:39 +000014, 2007

indonesia pinter dan kreatif ?

Mungkin ada banyak orang yang baik orang luar negeri maupun orang indonesia sendiri yang beranggapan bahwa indonesia adalah negara yang kaya alam tetapi miskin akan sumber daya manusia orang indonesia tuh bodoh-bodoh. Tapi!!! menurutku tidak, karena apa? Karena kalau orang indonesia banyak yang bodoh tapi mengapa ada orang indonesia yang menjuarai lomba fisika sedunia dan orang-orang indonesia juga banyak yang bergelar lebih dari satu gelar. Indonesia juga sebenarnya kreatif. Buktinya banyak sekali kerajinan dan kebudayaan yang dihasilkan orang indonesia. Bahkan sangat banyaknya, kebudayaan indonesia ada yang menirunya. Ini membuktikan bahwa orang indonesia tuh pinter dan kreatiftapi kenapa negara indonesia tetap saja hancur. TANYA KENAPA ???

Oleh: harrie91 | 28UTC2007-11-28T22:00:57+00:00UTC11bUTCWed, 28 Nov 2007 22:00:57 +000014, 2007

Network Telecommunications

If you wish to communicate with telephone to your friend, of course you need appliance which is able to connect your telephone to your friends telephone. If only you wish to see telecast of America or Europe, you need applianceto catch the broadcast. Appliance able to connect a communication means to referred by other communication means of network. There are some kinds of use networks in the field of telecommunications, that is as follows.

a. Wireless

Wireless is usually conceived of communications network of nir cable, that is communicates network using radiowave which is functioning selected frequency as transmitter, lasing and receiver of containing wave of data. Wireless is often used by computer to each other to communicate to other computer. Baca Lanjutannya…

Oleh: harrie91 | 28UTC2007-10-28T13:36:50+00:00UTC10bUTCSun, 28 Oct 2007 13:36:50 +000014, 2007

GEOLNFORMATION

Telah diciptakan sebuah alat yang bisa”melihat”ke masa lalu. Alat yang disebut geolnformation yang merupakan software dengan sinarx yang tidak cuma bisa menembus dinding.

Geolnformation mampu menganalisis masa lalu sebidang tanah sebelum sebuah rumah dibangu diatasnya. Kita bisa membongkar apa yang sudah terjadi 50 tahun yang lalu., ujar Jones, pimpinan perusahaan software itu. Jones mendemonstrasikan alat ini dengan meneliti perumahan eksklusif di daerah Liverpool Inggris. Dari Geolnformation didapat keterangan bahwa kawasan tsb dulu dipakai sebagai tempat penyulingan minyak. Geolnformation juga berguna untuk meneliti kawasan bersejarah.

Oleh: harrie91 | 28UTC2007-10-28T13:26:29+00:00UTC10bUTCSun, 28 Oct 2007 13:26:29 +000014, 2007

latah

Banyak pendapat tentang latah. Banyak pula definisi latah. “Penyakit” latah hanya dipunyai oleh rumpun Melayu Polinesia. Kebanyakan penderita latah adalah cewek, tapi cowok juga ada kok. Latah bukanlah suatu penyakit yang harus disembuhkan karena tidak merugikan. Justru latah membuat seorang menjadi unik. Mungkin latah sedikit merugikan penderitanya karena sering digodain.

Sejak abad ke-18 banyak penelitian untuk menemukan definisi latah. Diantaranya:

Tahun 1880, Hendry Forbes, petualang dari Inggris yang pernah singgah di Jawa, berpendapat latah timbul karena kejutan, hingga diluar kendalai ia menirukan sebuah ucapan atau gerakan.

Ditahun yang sama dr.Inggris dan Belanda, CL.Van Den Berg & PC. Van Brero mengambil kesimpulan bahwa latah semacam hysteria yang meletupkan rasa marah tapi menghasilkan tindakan ganjil.

Gilmore Ellis, ahli  jiwa Singapura menyatakan istilah teknis latah yaitu ekoalia untuk peniruan verbal. Sedangkan ekopraksia untuk peniruan gerakan tubuh. Ia juga mengatakan bahwa latah mungkin warisan dari keluarganya.

Geertzpada tahun 1968 menyatakan bahwa latah suatu kebudayaan. Menurutnya faktor latah berasal dari lingkungan sekitarnya. Bila seseorang bergaul dengan orang yang latah, namun ia akan latah juga. Tapi latah nya itu hanya sementara, kalau ia bisa mengendalikannya.

Terserah mana yang kamu percaya ! Atau mungkin kamu mau membuat definisi sendiritulislah di komentar

Oleh: harrie91 | 03UTC2007-10-03T02:42:52+00:00UTC10bUTCWed, 03 Oct 2007 02:42:52 +000014, 2007

I Hate Monday

Aku benci hari Senin! Teriakan itu bukan hanya disuarakan nyaring olehku dan juga temen-temenku. Boleh percaya boleh tidak. Banyak sekali anak muda terjangkit virus rasa benci terhadap hari Senin. Senin dapat membuat bibir bergaya cemberut dan membuat raut muka lucut seperti baju yang tidak pernah di setrika. Hari Senin adalah hari yang sangat dikeluhkan temenku & aku. Kami memendang hari Senin adalah hari yang sangat berat dan sangat membosankan karena pada hari Senin, kami menganggap sebagai hari efektif yang pertama. Bayangin aja setelah enak-enakan libur pada hari Sabtu dan Mianggu eh….eh…..eh!Keesokan harinya kami harus masuk lagi pada hari Senin. Waduh, susah banget! Sejak SMP kami sudah sangat membenci hari Senin. Apalagi sekarang, setelah sudah masuk SMU, kami masuk jam 06.45 dan pulang pada jam 15.30.Apa itu tidak melelahkan, apalagi pada hari Senin kami harus berdiri kurang lebih selama 1 jam lamanya untuk mengikuti upacara bendera. Selain itu, kami harus menjalani 5 mata pelajaran dan setiap selesai mata pelajaran kami harus berjalan dari kelas yang satu ke kelas yang lainnya. Sekolahku sekarang tidak seperti sekolahku waktu SMP. Di SMU kelasnya adalah kelas mata pelajaran. Siapapun pasti capek, kan! Temenku yang lain yang sekolah di SMU yang lain juga sangat membenci hari Senin karena menurut dia selain pelajarannya sangat berat dan melelahkan, guru-gurunyapun enggak bisa menjelaskan pelajaran dengan oke dan mudah dipahami. Menurut dia juaga, setiap hari Senin kadangkala ada ulangan mendadak,enak kalau ulangannya mudah, malah sebaliknya, ulangannya tu sangat sulit dan ruwet bin mbuletisasi. Nah, ngertikan kenapa aku & temen-temenku sangat membenci hari Senin.

Older Posts »

Kategori